Senin, 22 April 2013

MENGINTIP DAN MEMETAKAN

1. Untuk mengetahui informasi tentang domain sebuah website, kita dapa menggunakan website http://whois.domaintools.com/ yang memiliki fasilitas cukup lengkap.



Input dari tombol lookup tidak hanya sebuah domain lengkap, tapi juga memasukkan IP adress sebuah router atau server yang menarik. Jika tidak mengetahui alamat lengkap sebuah domain, Anda cukup mengetikkan nama domain yang Anda cari. Misal Anda ingin mengetahui alamat lengkap domain www.singtel.com, Anda cukup mengetikkan kata singtel maka http://whoisdomaintools.com/ akan mencari domain tersebut dan akan menampilkan keterangan lengkap tentang www.singtel.com. Server http://whoisdomaintools.com/ terletak di Amerika Serikat dengan IP address 66.249.17.251 kota Seatle tepatnya di propinsi Washington.

2. Selain cara diatas Anda juga dapat menggunakan GEOTOOL. Geotool dapat Anda kunjungi di http://www.rleeden.no-ip.com/geotool.php.
http://geotoolservehttp.com


Dengan menggunakanGeotool Anda dapat mengetahui lokasi IP address/website dari internet dan informasi penting lainnya, menggunakan yang dapat diperbesar dan diperkecil. Berikut tampilan Geotool :

                 By
           RUSTAM

1 komentar: